Sifat Karakter 12 Zodiak, Ulasan Lengkap Terbaru 2020 - Capricorn

Sifat Karakter 12 Zodiak, Ulasan Lengkap Terbaru 2020

Sifat Karakter Zodiak Capricorn (21 Desember – 19 Januari)

zodiak kambing
Lambang: Kambing Amaltheus
Elemen: Tanah
Planet: Saturnus
Batu: Onyx, Amber
Mineral: Timah
Warna: Cokelat
Angka Keberuntungan: 1, 12, 19, 25, 37, 46
Aroma Keberuntungan: Madu-Maduan, Tulip
Bunga Keberuntungan: Lumut, Tumbuhan Ivy

Sifat Baik dan Buruk Zodiak Capricorn

Orang yang lahir pada tanggal antara 21 Desember sampai 19 Januari berada di bawah pengaruh zodiak Capricorn, yang berlambang kambing. Orang yang berzodiak Capricorn mengutamakan kesuksesan, status, posisi, reputasi, loyalitas, konsentrasi, pemecahan masalah, bertanggung jawab, memperlihatkan kebijaksanaan, dan keseriusan belajar melalui pengalaman. Namun, ada kalanya orang berzodiak Capricorn cenderung bersikap memandang buruk (pesimis), selalu terpaksa, membebani, takut menghadapi hambatan, memperlihatkan batasan, kurang simpati, terlalu khawatir, dan pemikiran sempit.
Capricorn termasuk dalam kategori kardinal, yaitu aktif. Dengan kualitas ini Anda dianggap baik untuk memulai setiap proyek baru. Lambang-lambang yang termasuk dalam kategori kardinal selain Capricorn adalah Aries, Cancer dan Libra.

Pasangan yang Tepat untuk Capricorn

Dalam pergaulan, orang yang berkelahiran Capricorn agak posesif (mengekang). Dalam pergaulan yang membuahkan cinta, Capricorn sering mencemburui kekasihnya tanpa alasan yang jelas. Sifat seperti ini menyebabkan perilakunya sulit untuk dimengerti dan terkadang seperti kekanak-kanakan. Untuk mengatasi masalah ini, seseorang yang berkepribadian dewasa, ramah dan penuh pengertian adalah pendamping ideal bagi Capricorn.
Orang yang di bawah naungan Aries (21 Maret – 20 April), Taurus (21 April – 20 Mei) atau Libra (23 September – 22 Oktober) memang sesuai bagi Capricorn. Sikap Aries yang penuh perhatian dapat mendamaikan hati Capricorn. Bersamanya, Anda (Capricorn) akan merasa dibutuhkan dan dicintai. Taurus yang tenang juga tepat bagi Capricorn. Sikap Taurus yang kerap melindungi dan jujur, memang yang Anda butuhkan. Berpasangan dengan Libra yang bijaksana, juga akan membahagiakan Capricorn. Libra sangat berhati – hati dalam tutur kata sehingga perasaan Capricorn yang sensitif, tidak akan terluka.
Sebaliknya, hubungan Capricorn dengan Aquarius (21 Januari – 18 Februari) atau Gemini (21 Mei – 20 Juni) dianggap kurang sesuai. Ini karena hubungan Capricorn – Aquarius bukanlah hubungan yang ideal. Tapi Anda (Capricorn) jangan risau. Sikap Anda yang menyukai praktis dapat mengatasi hal tersebut. Ini berlaku demikian karena Aquarius memiliki pandangan yang luas ketika rasa cemburu Anda sedang meluap-luap.
Sementara sifat Gemini, yang sulit dipegang, bukanlah bintang yang mempesona Capricorn. Tidak mudah bagi Anda yang mudah cemburu mendampingi perilakunya yang sering berubah – ubah. Namun begitu, hidup bersama Gemini tidak akan ada ketegangan lantaran dia suka berpesta, berteman banyak dan menikmati kesenangan.

Karir dan Keuangan Capricorn

Capricorn memang bercita – cita mencari kekuasaan dalam karir sehingga Anda harus siap bekerja dengan tekun. Capricorn ditakdirkan menjadi manajer dan administrator yang baik. Diibaratkan berpasangan dengan Leo, kalau Leo sangat baik menjadi raja atau ratu, Capricorn sangat cocok menjadi perdana menteri. Keberhasilan Capricorn dalam usaha mengatasi masalah dan risiko akhirnya membuat Capricorn berhasil mendapatkan manfaat dari segi keuangan.
Sikap rajin bekerja Capricorn juga menyebabkan kepala dan teman seorganisasi menghormatinya. Dari segi keuangan, Capricorn pada umumnya memperoleh harta dan mampu membelanjakan harta itu di jalan yang wajar. Capricorn misalnya tidak gemar bersikap boros atau menghabiskan uangnya untuk tujuan perjudian atau investasi yang belum pasti untung ruginya.

Keluarga dan Rumah Tangga Capricorn

Rumah kelahiran Capricorn biasanya rapi dan tersusun. Cara Capricorn mengatur rumah tangga sama dengan cara mengurus karirnya. Capricorn bijak mengelola anak – anak dan serius dengan aturan yang tepat dipatuhi mereka. Pastinya Capricorn bangga menjadi orang tua.

sumber : www.diedit.com

Admin :

Gloria
Thanks for visit and read my Article... Please Comment... :D

0 comments:

Copyright © 2012 loelmatz.blogspot.com