Sifat Karakter 12 Zodiak, Ulasan Lengkap Terbaru 2020 - Virgo , Libra , Scorpio , Sagitarius

Sifat Karakter 12 Zodiak, Ulasan Lengkap Terbaru 2020

Sifat Karakter Zodiak Virgo (22 Agustus – 22 September)

virgo zodiak
Lambang: Putri Cantik
Elemen: Tanah
Planet: Merkurius
Batu: Safir
Mineral: Air Raksa
Warna: Biru
Nomor Keberuntungan: 4, 7, 16, 25, 31, 43
Aroma Keberuntungan: Kayu Oak, Lemon, Madu, Pohon Saru, Adas
Bunga Keberuntungan: Bunga Lavender, Bunga Azalea

Sifat Baik dan Buruk Zodiak Virgo

Orang yang lahir pada tanggal antara 22 Agustus hingga 22 September dikatakan bernaung di bawah zodiak Virgo, yang berlambang Seorang Gadis. Dengan demikian, Virgo suka pada kerja, hasil kerja sempurna, punya pahlawan diri, suci, mengutamakan kesehatan, ada kesadaran, memberikan konsentrasi berdisiplin, praktis, siap melayani dan komprehensif.
Namun, ada kalanya Virgo merasa khawatir, cerewet, berpandangan sempit, terlalu tertib, suka mengeluh, tidak mudah mengaku kalah, dan ada suka mengkritik. Virgo termasuk dalam kategori variabel, yaitu mudah mengalami daya perubahan, daya adaptasi dan daya keseimbangan.
Dengan kategori variabel ini, Virgo adalah zodiak kreatif meskipun tidak selalu praktis. Lambang-lambang yang termasuk dalam kategori bervariasi selain Virgo adalah Gemini, Pisces dan Sagitarius.

Pasangan yang Tepat untuk Virgo

Zodiak Cancer dapat menjadi teman atau kekasih yang baik bagi Virgo. Sementara bersama Virgo yang serius, Cancer yang cemburu; tidak akan merasa resah. Selain sifat Cancer yang sulit diharapkan akan membuat Virgo menjadi ceria memikirkan sesuatu yang tersirat di pikiran. Pasangan yang juga tepat bagi Virgo adalah Leo.
Sifat Leo yang gemar berubah menurut kehendak hati; tetapi Leo tahu cara untuk menyenangkan teman atau kekasih seperti Virgo. Sebaliknya, Sagitarius bukan pasangan yang ideal buat Virgo. Sagitarius pecinta kebebasan sedangkan Virgo cenderung untuk merencanakan sesuatu dalam hidup dengan teliti.
Selanjutnya, sifat Virgo agak tertutup, misalnya dalam hal mengungkapkan rasa cinta, sementara sifat Sagitarius lebih terbuka, sehingga tidak segan – segan menciumi kekasihnya di depan umum.

Karir dan Keuangan Virgo

Virgo mencapai saat mantap dalam karir ketika dia dapat memperlihatkan ilmu dan keahliannya yang dapat dimengerti oleh orang lain. Ini berarti, kelahiran Virgo perlu mengembangkan bakat bicara ketika berkomunikasi dengan orang lain. Karir dan pekerjaan yang sesuai adalah guru atau wartawan.
Virgo begitu aktif dalam menjalankan tugas harian. Virgo suka belajar setiap jenis pekerjaan asalkan ada imbalan dalam bentuk uang. Karena Virgo seorang yang tekun, efisien dan selalu produktif; sebagai imbalan atas sikap itu, Virgo selalu berada dalam kecukupan finansial.
Virgo mudah dapat uang tetapi Virgo bukan seorang pemboros. Kalau terlibat dalam investasi sekalipun, Virgo selalu berhati – hati sehingga risikonya tidak tinggi.

Keluarga dan Rumah Tangga Virgo

Rumah orang berzodiak Virgo selalu rapi, bersih dan teratur. Kalau berada di dalam rumah Virgo, Anda jangan coba – coba mengalihkan susunan perabotannya! Namun, Virgo perlu perhatian terhadap anak – anak dan anggota – anggota keluarga yang tinggal serumah dengannya, sebab tidak semua orang sama cita rasa dalam hal mengemas rumah dan menyusun furnitur.
Virgo menyukai anak – anak, tetapi agak tegas, lantaran Virgo bercita – cita menjadikan anak – anak bermoral dan pandai berdikari ketika dewasa.

Sifat Karakter Zodiak Libra (23 September – 22 Oktober)

libra timbangan
Lambang: Timbangan (Neraca)
Elemen: Udara
Planet: Venus
Batu: Berlian
Mineral: Tembaga
Warna: Hijau
Nomor Keberuntungan: 8, 17, 22, 35, 39, 44
Aroma Keberuntungan: Peppermint, Kayu Pinus, Vanilla
Bunga Keberuntungan: Bunga Violet

Sifat Baik dan Buruk Zodiak Libra

Orang yang lahir pada tanggal antara 23 September sampai 22 Oktober dikatakan bernaung di bawah zodiak Libra, yang berlambang Alat Penimbang (Dacin). Dengan demikian, orang yang berzodiak Libra biasanya berciri-ciri harmonis, seimbang, menyukai pernikahan, mendapati perhubungan, mengutamakan kesetaraan, aliansi, diplomasi, berseni, suka membantu, selalu dalam keadaan ceria, dapat menjadi pasangan yang ideal dan menyukai keadilan.
Namun, ada kalanya Libra bersikap bolak-balik, pura-pura, tidak jujur, tujuan kurang tegas, atau tindakan kurang seimbang. Libra termasuk dalam kategori kardinal, yaitu aktif (berprinsip memulai sesuatu). Dengan kualitas ini Libra dianggap baik untuk merangsang dan memulai setiap proyek baru. Lambang-lambang yang termasuk dalam kategori kardinal selain Libra adalah Aries, Cancer dan Capricorn.

Pasangan yang Tepat untuk Libra

Libra adalah seorang kekasih yang cerdas dan selalu menjaga perbuatan dan pertuturannya agar kekasihnya tidak tersinggung. Pendamping yang ideal buat Libra adalah Taurus dan Leo. Bintang Taurus yang matang dan sabar sangat diperlukan untuk mengendalikan sifat Libra yang selalu dalam keraguan.
Sementara, Leo yang tangkas, dapat menjadi kekasih yang baik buat Libra. Dia tahu menyenangkan hati Libra yang suka menimbang – nimbang keputusan dan selalu dalam kondisi keraguan. Sebaliknya, hubungan Libra dengan Aries dan Gemini diperkirakan kurang sesuai. Aries yang suka bergantung pada teman / pasangannya sudah tentu tidak sesuai dengan Libra yang memang suka menimbang – nimbang dan selalu ragu – ragu itu.
Selain itu, Aries menyukai keputusan yang cepat, sedangkan Libra memang agak lambat dalam memberi keputusan. Begitu juga halnya hubungan Libra dengan Gemini, bukanlan hubungan yang ideal. Sifat Gemini yang cepat bosan dan sering berubah – ubah memungkinkan Libra cepat merasa kecewa.

Karir dan Keuangan Libra

Di depan umum, orang berlambang Libra ini adalah pembela. Teman atau kenalannya adalah merupakan anggota keluarganya. Mungkin inilah sebabnya Libra ada potensi untuk menjadi ketua atau menonjol dalam kepemimpinan politik. Dalam hal mengembangkan bakat, Libra menyukai karir yang dapat menyatakan ide dan perasaannya secara bebas (terbuka).
Sehingga Libra banyak terlibat dalam seni kreatif dan di samping karir yang lain, Libra mampu menonjol sebagai pendidik atau konsultan. Namun, Libra lebih fleksibel dalam pendekatan ke karir. Bagi Libra, hati dan perasaan teman atau orang sekitarnya harus dihormati. Dari segi keuangan, Libra memang berusaha mencari uang, tetapi lebih untuk kepentingan orang lain dari dirinya semata – mata.
Setiap uang yang diperoleh dipastikan menjadi kebutuhan menghidupi keluarga atau teman. Mungkin dengan alasan yang demikian, Libra kerap menghabiskan uang yang banyak untuk hiburan atau hal yang serupa.

Keluarga dan Rumah Tangga Libra

Karakter Libra sebetulnya menyukai rumah yang dikelola, bersih dan rapi tetapi agak malas memperbarui sendiri. Ketika terjangkau, Libra rela menyewa orang lain untuk membereskan rumahnya. Namun, Libra gemar berkebun dan menyukai bunga di dalam rumah. Sesuai dengan sikap Libra yang menyukai harmoni dan kreativitas, dan sering Libra membiarkan anak – anak melakukan apa yang diinginkan mereka.

Sifat Karakter Zodiak Scorpio (23 Oktober – 22 November)

zodiak scorpio
Lambang: Kala Jengking
Elemen: Air
Planet: Mars
Batu: Topaz, Opal
Mineral: Besi
Warna: Ungu
Nomor Keberuntungan: 2, 9, 16, 27, 32, 47
Aroma Keberuntungan: Lada Hitam, Kopi, Kayu Pinus, Bunga Sedap Malam
Bunga Keberuntungan: Tumbuh-tumbuhan yang berduri

Sifat Baik dan Buruk Zodiak Scorpio

Orang yang lahir pada tanggal antara 23 Oktober sampai 22 November dikatakan bernaung di bawah zodiak Scorpio, yang berlambang kalajengking. Scorpio memiliki kemewahan, kreatif, ada keinginan yang kuat, punya stamina, daya sensual yang tinggi dan ada bakat menyembuhkan. Walau bagaimana pun, ada kalanya Scorpio mudah menaruh rasa cemburu, suka menuntut bela, suka ‘membinasakan diri’, ekstrim, fanatik, tamak dan berdaya untuk menyerang.
Scorpio termasuk dalam kategori tetap, yaitu termasuk stabilitas, ketabahan, ketahanan, dan kesempurnaan. Dengan kualitas ini Scorpio akan baik untuk memastikan sesuatu berjalan lancar atau berhasil. Lambang-lambang yang termasuk dalam kategori tetap selain Scorpio adalah Taurus, Leo dan Aquarius.

Pasangan yang Tepat untuk Scorpio

Orang yang bernaung di bawah lambang Taurus dan Cancer merupakan pendamping yang sesuai untuk Scorpio. Taurus adalah pedamping yang diperlukan oleh Scorpio. Dengan kesabaran yang ditunjukkan oleh Taurus, Scorpio mampu melenyapkan sikap kasarnya. Dengan sikap Taurus yang matang dan mantap akan menyebabkan sifat Scorpio yang pencemburu itu akan mudah merasa damai (tenang).
Berpasangan dengan Cancer pun akan memberikan kebahagiaan untuk Scorpio. Cancer biasanya seorang yang handal dan mantap. Dia mampu memberi perlindungan dan kedamaian yang diperlukan. Selanjutnya, Cancer juga berpandangan konservatif seperti Scorpio. Sebaliknya, orang yang bernaung di bawah naungan Aries dan Gemini harus dihindari oleh Scorpio.
Aries cenderung mengatakan apa pun hal, sedangkan Scorpio takut dikritik. Demikian juga dengan hubungan Scorpio – Gemini. Sifat Gemini yang kekanak – kanakan tidak sesuai bagi Scorpio yang juga cenderung bersifat demikian.

Karir dan Keuangan Scorpio

Scorpio ingin menjadi pemimpin. Namun, keinginan itu selalu dirahasiakan dan tidak dinyatakan secara umum, barangkali sebagaimana orang yang berlambang Leo. Cita-cita utama Scorpio dalam hidup ialah supaya diangkat oleh teman-teman atau masyarakat sebagai sumber kehidupan dan kebanggaan. Scorpio biasanya sukses sebagai akuntan, pengacara, manajer atau anggota bank.
Dari sisi finansial, uang adalah kekuasaan bagi orang Scorpio. Uang akan menjadi penyebab perubahan dan pengawalan. Dalam hubungan ini, jika tidak dikontrol, Scorpio mudah menjadi manusia yang mengutamakan materi dan dikuasai oleh tujuan mendapatkan uang semata. Dari segi lain, karir kebanyakkan orang berlambang Scorpio akan terlibat dalam bidang keuangan seperti akuntan atau manajer bank.
Tapi, harus berhati-hati supaya tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan uang. Namun, biasanya Scorpio memperoleh uang dari usaha sendiri yang gigih.

Keluarga dan Rumah Tangga Scorpio

Scorpio memang senang rumah tangga dan keluarga yang harmonis. Namun, cara yang dilakukan untuk menimbulkan suasana tersebut kadang kala dilakukan secara paksaan yang sudah tentunya menyinggung perasaan setiap anggota keluarga. Dalam hubungan ini, tampaknya Scorpio perlu membangun sikap mengutamakan kehidupan berkeluarga dan rumah tangga.
Scorpio seharusnya menciptakan suasana memperlakukan aktivitas keluarga sebagai satu tim, yang mana setiap anggota keluarga harus menyumbangkan peran dan tugas yang sesuai. Ini adalah penting karena sikap Scorpio yang rakus, bersemangat dan siap memberi konsentrasi, jika tidak diimbangi dengan sikap toleran, dapat membawa ke arah sikap ‘tangan besi’.

Sifat Karakter Zodiak Sagitarius (23 November – 20 Desember)

sagitarius mini
Lambang: Manusia Berbadan Kuda
Elemen: Api
Planet: Jupiter
Batu: Topaz
Mineral: Timah
Warna: Hijau Turquoise
Nomor Keberuntungan: 1, 12, 19, 25, 37, 46
Aroma Keberuntungan: Lemon, Kayu Oak, Bunga Pala, Bunga Rosemary, Cengkeh.
Bunga Keberuntungan: Bunga Melati, Bunga Anyer

Sifat Baik dan Buruk Zodiak Sagitarius

Orang yang lahir pada tanggal antara 23 November sampai 20 Desember dikatakan bernaung di bawah zodiak Sagitarius, yang berlambang Pemanah. Sagitarius suka minat belajar, bersikap optimis, pemanjat, pemahaman diri, bercita-cita tinggi, memiliki hati nurani, berpegang pada agama, psikologi, suka pada kesenangan, bijaksana, selalu ada keberuntungan, gemar eksplorasi dan ada berbagai impian.
Namun, ada kalanya Sagitarius berada dalam kelalaian, tidak mematuhi hukum, berada dalam kegelisahan, pembazir, terlalu menurut kehendak hati, tidak jujur dan tidak bertanggung jawab. Sagitarius termasuk dalam kategori variabel, yaitu mudah mengalami daya perubahan, daya adaptasi dan daya keseimbangan.
Dengan kategori variabel ini, Sagitarius adalah kreatif meskipun tidak selalu praktis. Lambang-lambang yang termasuk dalam kategori bervariasi selain Sagitarius adalah Gemini, Virgo dan Pisces.

Pasangan yang Tepat untuk Sagitarius

Sagitarius seorang kekasih yang setia. Pasangan yang dilakukan adalah bukan dari jenis yang cemburu. Jadi, pasangan yang cocok dengan Sagitarius adalah Aries dan Gemini. Aries sesuai dengan Sagitarius karena Aries juga menyukai pada kebebasan. Sifat Aries yang periang dan cerdas juga sangat menyenangi Sagitarius. Begitu juga dengan hubungan Sagitarius dengan Gemini karena Gemini menyukai kebebasan dan periang yang mana sudah tentu sesuai dengan Sagitarius.
Sebaliknya, hubungan dengan Capricorn atau Cancer perlu dihindari lantaran kurang sesuai dengan Sagitarius. Capricorn yang cemburu dan posesif agak kurang sesuai bagi Sagitarius yang menyukai kebebasan. Begitu juga hubungan dengan Cancer yang agak sensitif. Ini karena orang Sagitarius tidak bersedia untuk meluangkan waktu untuk menyelami isi hati orang yang sensitif.

Karir dan Keuangan Sagitarius

Sagitarius agak memilih pekerjaan. Sagitarius seorang pemikir yang memiliki impian yang besar. Sagitarius menginginkan uang, nama, glamour, prestise dan pengakuan masyarakat. Namun, karir yang cocok bagi Sagitarius adalah tugas dan tanggung jawab yang melibatkan layanan amal kepada orang lain seperti perawat, dokter, agen perjalanan, pejabat keuangan atau pejabat di perusahaan menjual obat-obatan.
Di tempat kerja, Sagitarius memang rajin, tekun, suka menolong rekan kerja dan suka memuji teman dan kepala. Dengan memiliki karir yang sesuai, Sagitarius biasanya mudah mendapatkan uang.
Tapi, Sagitarius tidak mengutamakan uang begitu banyak, lantaran sikap kesederhanaan yang ada dalam dirinya. Ketika menghadapi masalah keuangan, Sagitarius biasanya mudah mendapat bantuan dari keluarga atau bisnis keluarga. Ini berlaku demikian karena memang sifatnya selalu mementingkan teman, sehingga ketika diri Sagitarius berada dalam kesulitan ada saja teman yang mengulurkan bantuan nasihat atau materi.

Keluarga dan Rumah Tangga Sagitarius

Sagitarius menyukai keluarga dan rumah tangga yang harmonis. Masalah yang dihadapi Sagitarius segera dapat diatasi dengan bantuan anggota keluarga. Sagitarius suka memberi kebebasan kepada anak-anak dan remaja. Namun, ketika berhadapan dengan anak-anak sendiri, Sagitarius cukup mengungkung mereka.
Meskipun ada sedikit masalah dengan anak-anak pada tahap awal, namun pada keseluruhan, Sagitarius berhasil mengatasinya berkat kerjasama dan kesepahaman.

sumber : www.diedit.com 

 

Admin :

Gloria
Thanks for visit and read my Article... Please Comment... :D

0 comments:

Copyright © 2012 loelmatz.blogspot.com